Rabu, 19 Februari 2014


Abdul Muhiy
Kelas 5 TMI

Cegukan terjadi ketika diafrgma, otot di dasar paru-paru mengalami kejan. Kekejangan itu menyebabkan pita suara menutup dengan cepat dan terdengarlah suara keras cegukan.
Cara mudah mengatasi cegukan:
11.   Minum segelas air dingin
22.   Makan sesendok gula
33.   Rileks sejenak. Hentikan semua aktifitas dan keluarkan nafas perlahan hingga habis. Tahan nafas sejenak hingga anda merasa semua organ luar dan dalam anda tengah berhenti, rileks dan kendur. Tarik nafas perlahan hingga penuh dan ulangi lagi. Jika cegukan berlangsung selama beberapa hari, berkonsultasilah ke dokter.

Atasi Jerawat dengan The Hijau
The hijau sangat efektif untuk terapi perawatan jerawat, karena the hijau kaya akan antioksidan terutama “epigallocatechin gallate” dengan aktifitas antioksidan 200 kali lebih kuat disbanding dengan Vitamin E dalam melawan radikal bebas, maka dengan banyak meminum the hijau dapat membantu membersihkan tubuh dari toksin dan mempertahankan sel yang sehat. Selain dapat melawan bakteri, penelitian menyebutkan bahwateh hijau dapat membantu mengurangi kemerahan, inflamasi, dan aktifitas hormon. Oleh karena itu mempercepat penyembuhan dan membantu mencegah timbulnya jerawat, yang sering disebabkan oleh perubahan aktifitas hormonal.

Untuk terapi jerawat, the hijau dapat diminum, dapat pula berupa pil( Ekstra the hijau) atau dalam sediaan krim tropical. Selain itu, dengan menempatkan sekantung teh hangat pada “Lesi Acne di wajah, dapat menarik keluar toksin dan memicu penyambuhan lebih cepat. Pengawet dan gula akan menetralisirnya. Banyak manfaat dari teh hijau.

0 komentar: